Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Slider

Racing

» »Unlabelled » Peristiwa Isra' Mi'raj
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama








Satu tahun sebelum peristiwa Hijrah terjadi peristiwa sangat penting dalam sejarah Islam, yaitu peristiwa Isra’ Mi;raj. Peristiwa ini terjadi ketika Nabi berada di Mekkah, sebagian besar dari masyarakat Mekkah waktu itu mengingkari kenabian Muhammad. Peristiwa ini terjadi pada bulan Rajab, dan menjadi tonggak penting ummat islam, karena sejak peristiwa ini turun kewajiban utama ummat islam, yaitu sholat. 

Riwayat tentang perjalanan malam nabi dan diangkatnya dia ke langit untuk bertemu langsung dengan Allah dan menerima perintah kewajiban salat di lima waktu terdapat dalam Kitab Hadits Shahih  Imam Muslim

Dalam Isra’ Mi’raj terdapat dua peristiwa, yaitu peristiwa Isra’ kemudian Mi’raj. Dalam peristiwa Isra’, Nabi melakukan perjalanan dari Mekkah menuju Madinah di malam hari, sebagaimana disebutkan dalam SUrat Al Isra ayat pertama, yaitu ayat yang berbunyi; Subhanalladzi asro bi’abdihi lailan minal masjidil haroomi ilal masjidi al aqsho al ladzii baroknaa haulah. (Maha suci Allah yang memperjalakan hamba-Nya pada suatu malam dan al Masjidil Haram ke al Masjidil Aqsa yang Kami berkahi sekelilingya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami sesungguhnya Dia Maha mendengar lagi Maha mengetahui”.

Sedangkan dalam peristiwa Mi’raj adalah peristiwa diangkatnya Nabi dari Masjidil Aqsho menuju sidratul Muntaha, di sini lah rasulullah menerima perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu dalam sehari.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply